Jangan tersinggung soal No. Resi pengiriman

PB mau curhat sedikit nih, ada teman yang masih tersinggung ketika ditanya soal no. resi pengiriman. Ceritanya PB kan baru beli barang dia(temen PB), posisi temen PB ini ada diJKT. Semalam PB sudah transfer sebesar Rp.500.000,- untuk pembelian barang tersebut. Nah, sore ini ±pk.16.00wib PB BBM temen yang kemarin baru dibeli barangnya. Kemarin kan dia Janji, besok pagi langsung tak kirim. Okeylah kalau begitu, PB pun juga menunggu no. resinya. Namun ketika BBM malah temen PB seolah-olah tersinggung, dengan hasil chat sebagai berikut:

Nih, hasil chatnya…. (-___-“)

Nah loo kan, malah seolah-olah tersinggung. Dikiranya PB ndak percaya sama dia, ini yang kadang aneh kalau transaksi sama orang yang gak pernah JUBEL On Line. Sebenarnya begini kalau menurut  PB, soal no. resi pengiriman itu (pengalaman PB sebagai pembeli, juga pernah jadi penjual juga) pentingnya no.resi adalah sebagai berikut:

  • Pertama untuk memantau posisi barang sudah dimana, ketika bertanya operator ekspedisi. Atau dapat mengeceknya lewat WEB resminya ekspedisi.
  • Kalau diSurabaya sebut saja JNE, kantor perwakilannya buka 24jam. Jadi ketika kita tahu no resinya, bisa diambil walau hari minggu sekalipun. Karena kelama’an kalau harus nunggu jam kerja/senin dst. Dan harus menunggu sampai diantar keAlamat (Misal barang urgent)
  • Kalau penjual memang belum kenal, no. resi bisa sebagai jaminan kepada pembeli kalau si penjual tidak menipu. Memang ini kewajiban penjual juga untuk memberikan no.resi pengiriman kepada pembeli (tanpa harus ditanya, harusnya sudah langsung diSMS/BBMkan no.resi pengiriman tersebut kepada pembeli).

Menurut PB yang pernah/sering melakukan transaksi Online adalah begitu. PB nggak cuma menjadi pembeli saja, PB juga beberapa kali menjadi penjual. Bukan soal uang dibalikin atau tidak, sepertinya kita sebagai pembeli telah lebih mengharapkan barang itu yang datang (karena sudah terlanjur merogoh kocek yang tak sedikit, demi barang yang di inginkan).

Begitulah kira-kira yang PB alami dan rasakan, menurut kawan gimana? Siapa yang mau memberi tambahan pengalaman soal JUBEL macam beginian? Ayo share pengalamannya lewat komentnya ya,kawan!! Terimakasih😀

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 22 June 2013, in Tips & Trik Otomotif. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: