Subtitusi Kones Atas Minerva GTR 170

Kemarin PB sempat kebingungan dengan si Merah Mimin, gimana gak bingung?? Lah Komstirnya oblak, dan sudah pasti kalau onderdilnya sangat sulit mencarinya. Masih gampang nyari keris, alhasil sampai masuk dan bertanya-tanya di Forum & fanspage FB para penunggang Minerva. Namun tetap tidak menghasilkan pencerahan, kecuali saranya tetap inden ke Dealer Pusat yang berada di JKT. Hemss…. sudah pasti itu akan datang, saat hari kiamat nanti.

Ini dia yang onderdilnya susah nyari😆

Tanya sana-sini, namun tetap saja tidak membuahkan hasil yang pasti. Jawabanya serba samar, maklum motor ini memang benar-benar langka dan unik banget. Dengan berbekal bekas comotan komstir yang lama, dari beres Minerva Surabaya. PB kembali berburu keris ball race ini, kesetiap bengkel-bengkel yang ada. Kemarin mekanik Minerva sempat memberitahukan, kalau mirip dengan Honda NMP. Ternyata setelah ketemu, masih besar punya’e Minerva ini. Sampai akhirnya, ternyata ketemu salah satu bengkel yang lumayan lengkap di Sidoarjo. Dengan pelayanan yang ramah, alhasil ketemulah komstir punya’e Honda Grand. Ternyata ball race atasnya sama persis, walau bawahnya tidak terpakai(karena tidak sama). Namun kebetulan PB sudah punya originalnya Minerva, indent 2 tahun yang lalu👿

Yang kiri, milik Minerva asli(yang rusak/lama) & yang kanan milik Honda Grand (yang baru).

Karena memang kebetulan yang di cari hanya ball race atas saja, jadi yang bawah terbuang(tidak kepakai). Karena lucunya motor Minerva GTR 170 ini antara komstir atas dan bawah beda banget. Untung sepaketnya milik Honda Grand ini Rp.33.000,- jadi ringan di kantong, daripada harus indent ke JKT dan menunggu sampai lama. Ada baiknya subtitusi dengan benar, hehee…

Sepaket milik Honda Grand, Rp.33.000,- (tapi yang cocok hanya ball race atasnya saja)

Demikian info dan cerita, ketika memelihara motor yang langka. Subtitusi adalah jalan yang terbaik, dan tepat untuk memecahkan masalah yang ada. Pesanya, kalau tidak banyak uang dan untuk keperluan koleksi sangat tidak di anjurkan beli motor macam beginian, sudah pasti 3S_nya amburadul dan sangat mengecewakan sekali. Semoga info ini dapat menginspirasi sekali, hehe😀

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 24 November 2013, in Tips & Trik Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 43 Comments.

  1. alamat tokonya dmn kang?
    lmyan bwt refrensi kalo nyari part pio yg susah

  2. kok murah kang….imitasi? kan yg aseli 75rbuan😀

  3. kudu siap pusing kalau yg beginian he…

  4. Mantab mas bro, kesabaran tingkat dewa….. Ada review motor ini ga…..?

  5. lhoh ternyata motornya minerva toh…keren ya modelnya…tampil beda…dulu sempet naksir waktu keluaran pertama…tp gak jadi ..malah beli tiger seken…
    http://masshar2000.wordpress.com/2013/11/24/motogp-2014-status-open/

  6. Salam kenal bro, wah sesama rider motor langka nan susah sparepart nih, monggo mampir, ane juga bikin artikel part subtitusi, kopasan sih, tapi ada juga yg ane tambahin, cuma buat thunder 250 aja bro

    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/11/11/part-subtitusikanibal-thunder-250-repost-tambahan-dan-selalu-diupdate/

  7. Kalo atas bawah beda kalo di sepeda namanya head tube tapered gan,biasanya ada di sepeda downhill/free ride..

  8. emang harus siap kanibal gan klo punya motor “langka’, heheee….
    pinter2nya kita aja…

  9. seni merawat motor langka,,,😀

  10. wah… ngarmut motor langka

  11. Kira2 ada parts substitusi lainnya gak? Khususnya yg fast moving..seperti kampas rem dpan..biasanya di matic sangat lbh boros. …roller..v belt..
    Pernah Pengalaman punya motor ga k pasaran.. Dari cpi hussar..kanzen scdetto.. Mesti extra kreatif.. Saking cape komplain trus ke bengkel resminya… Hhahha
    Masih tergoda memilikinya..yg seken aja..

  1. Pingback: Kenapa GTR 170 kok nggak mau diajak berenang?? | Potret Bikers.com

  2. Pingback: Minerva RX-15 Keren banget, tapi gimana dengan 3S nya??? | Potret Bikers.com

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: