Buat Kolase Photo dengan gampang

Sudah biasa, untuk melengkapi sebuah artikel di blog. Pastinya melengkapinya dengan photo, agar cerita yang tersirat di dalam artikel lebih mudah dan gampang di pahami. Photo bisa hasil jepretan sendiri, ataupun juga downdload dari dunia maya. Kali ini PB mau sharing untuk bikin kolase dengan mudah, dulu sempat PB jelaskan disini apa itu kolase. Biasanya PB membikin kolase hasil jobs dengan Photoshop, namun kali ini yang dibahas cara gampangnya saja. Karena untuk melengkapi artikel, terkadang tidak butuh nilai seni yang tinggi. Lebih mengutamakan kerapian saja, sehingga nyaman untuk dibaca dan dilihat oleh para pengunjung.

Kolase kali ini PB buat dengan menggunakan software gratisan, dimana kita bisa menggunakannya dengan bebas tanpa membayar. Namun tetap saja ada versi PRO, walau diciptakan untuk menjadi free software. Namanya Fotor, tanpa banyak cerita silahkan lihat langsung contohnya hasil photo dan bentuk page software Fotor ini:

Dari bentuknya, sudah kelihatan sangat mudah dalam pengoperasiannya😀

Dan inilah beberapa contohnya, untuk kemarin PB coba dengan sederhana :

Photonya belum di editing, hanya ala kadarnya😀

Asli jepretan PB, bukan comotan dari Dumay😀

Kenapa PB tertarik dengan software ini, karena resulosi dari photo hasil kolasenya ketika dipasang di Blog. Langsung tinggal tempel, tidak menyesuaikan ukuran lagi. Jadi bisa presisi, dan tentunya mempermudah hasil kolase, biar ide untuk menulis artikel tidak buru-buru hilang. Karena kalau memakai Photoshop, sering kali waktu bikin kolasenya. Justru ide untuk mengetik artikel hilang begitu saja, heheh…😀 (Untuk yang pengen donwdload, silahkan SMS ke >> 081 290 2727 00) dan sebutkan e-mail kawan semua. Mohon maklum, mau saya share disini takutnya keBaned lagi Blog ini. Hehehe, ada trauma sendiri!! Ketika mau melampirkan link-link di luar WP.COM. Terimakasih, semoga menginspirasi😀

 

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 3 January 2014, in Serba-Serbi Dunia Photography and tagged , , , . Bookmark the permalink. 40 Comments.

  1. Ane kirimi dong kang😀 ane mau. Biar gambar di artikel jepret” jadi mantap hehe

  2. Dah ane sms + ane comment di sini ah, biar langsung di kirim😀
    rahmat_98@yahoo.co.id

  3. emang kenapa kalo ngasih keluar wp.com?

  4. mirip karo photo scape yo,cak..?

  5. wah keren oom😀
    btw, kok rasanya foto-fotonya agak distorsi yo
    gak proporsional sitik nek aku ngomong:mrgreen:
    opo salah liat yo

    itu sampeyan pas nikah kah?

    • Heheeh, kan saya bilang ala kadarnya,mas. Cuma contohin saja,heheh😀 (Mohon maaf, memang bukan ini yang disetorin keClient)heheh😀

      Bukan, itu JOBs saya mas bro😀

  6. kalo aku biasanya pake ini lho http://pixlr*.com/express/ (hilangkan tanda * )😀

  7. emang kalo pake link2 di luar wp kena banned ya?
    waduh…

    btw,kalo di android bisa pake cymera om..aku juga pakai..

    http://mumet-ndhase.com/

  8. Mantaabbbbb…
    Lumayan bermanfaat buat yang lain…

    Kalo pas lagi iseng boléh tuh nyoba-nyoba:mrgreen:
    Sayang lagi males…😦

  9. deloane apik..kirim ne mas..
    zuzudoank@gmail.com
    tengyu sebelumnya.

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: