Shock Depan Yamaha Xeon berasa keras!!

Banyak teman-teman yang memakai Yamaha Xeon series, mengeluh kalau shock depannya terasa lebih keras dibandingkan matic lainnya milik Yamaha. Alhasil, lagi-lagi sang Burung Malam turun tangan lagi ke Lapangan main sepak bola. Punya temen yang mengeluh tadi, tunggangannya di bongkar shock depanya. Dengan bermodal alat seadanya, tanpa melakukan riset laboratorium bak profesor sejati. Sang Burung Malam, akhirnya menemukan subtitusi unik dari sodara matic Yamaha juga.

Demi mengatasi keluhan yang ada, sang Burung Malam mengambilkan per depan miliknya shock Yamaha Mio Soul 2009. Dari situ, setelah di uji dengan sederhana size diameter pernya sama persis. Namun memiliki kekenyalan yang berbeda, alhasil diputuskan untuk memulai pemasangan di Xeon.

hanya ilustrasi:: Bongkar-bongkarnya pas malam:: Lupa motret😀

Harga per shock depan milik Yamaha Mio Soul ini sepasang kemarin, hanya diharga Rp.15.000,-/pasang. Jadi menurut PB tidak terlalu mahal juga, demi mengejar kenyamanan tunggangan. Saat pemasangan jangan lupa ditambahkan olie shock, kanan-kiri masing-masing ±10-15ml. Karena kalau tidak di tambahi, bakalan terlalu mentul-mentul a.k.a terlalu empuk sekali. Semoga dapat menginspirasi para penunggang Yamaha Xeon series, kalau untuk Xeon GT(Mohon maaf, belum ada test ride. Sudah empuk, apa masih sama kerasnya?? PB belum tahu😀 ) heheheee:mrgreen:

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 9 January 2014, in Info terbaru untuk Umum, New Info terhangat, Tips & Trik Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 21 Comments.

  1. khas yamaha….keras…tp stabil

  2. Om, klo old vixion per shock depannya pk per shock megapro gmn ya?? Kata temen sih jd nya enak buangett…

  3. tenanan kang, mung limolas ewu??? wis iso empuk nek mentul-mentul

  4. murah juga yak!!!!

  5. tapi jok nya empuk kan om😀 lirik beat punya ade,yg keras nya naudzubillah😆

  6. keong racun koyoke g keras banget kok.

    CB150R berknalpot Tiger. – http://wp.me/p208su-1E1

    Nih bukti kalau sampean pakai helm jadi cakep. – http://wp.me/p208su-1E9

  7. Fadil Timur Rachmanda

    mas,,kalau per schok depan motor xeon saya,saya ganti per schok depannya motor x ride bisa?

    katanya schok depan dan blakang x ride enak dan empuk,kalau yg blakang sudah saya ganti yg x ride,tp yg depan saya masih bingung bisa atau tidak.

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: