Aki tekor, CDI BRT i-max matot!!

Lagi-lagi artikel serie curcol, hehehe…😳 !! Tempoe hari pernah PB bahas soal Motor Yamaha Jupiter Z 2003 yang ngangkrak di Desa Blitar sana, artikel di Sini. Tempo hari PB berhasil membawanya kembali untuk di ajak beraktifitas lagi sehari-hari, namun kemarin waktu prepare mau di ajak ke Surabaya lagi itu ada kejadian yang tak mengenakan. PB mulai bongkar-bongkar(buat di bersihkan sektor-sektor tertentunya) dari jam 9 pagi hingga kelar jam 4 pagi dini hari👿 , karena memang motor ini tidak di pakai sudah terhitung ±1 tahun lamanya. Wajarlah, kalau harus prepare agak banyak ketika mau di ajak jalan lagi.

Penampakan dahulu, saat sebelum nganggur:mrgreen: .

Motor ini sedari dahulu kala, sudah mengaplikasikan CDI Unlimiter. Ya memang dulu PB juga pernah muda, jadi pernah juga jadi Speed Lover(namun gak alay). Dulu pernah pakai CDI BRT HyperBand, namun ada keluaran baru yang lama itu dijual dan beli lagi yang sekarang ini yaitu CDI BRT DualBand Smart Click(yang ada saklarnya, mirip NOS).

Yang sekarang jenis ini😀 . ::Pict form Google:: yang asli ditinggal di desa, lupa motretin😆 .

Padahal waktu kemarin PB sudah prepare, kalau namanya motor lama tidak kepakai aki pasti tekor. Makanya PB charger_kan aki ke tukang service aki, ±5jam lamanya. Namun tetap saja ternyata tidak kuat mengangkat CDI BRT tadi, alhasil motor nggak mau nyala. Sempat nyala sebentar, langsung mati seterusnya. Alhasil terpaksa pasang lagi CDI standart bawa’an lahir Jupiter Z 2003 ini, dan alhamdulillah nyala hingga sekarang(sudah buat aktifitas lagi). Kira-kira ada yang pernah ngalami hal ini gak?? Terus solusinya terbaik bagaimana, kalau ingin tetap pakai CDI BRT itu?? Terimakasih…😀 ::Mohon kasih masukan::😆

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 7 February 2014, in Tips & Trik Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 33 Comments.

  1. padahal brt kan ada teknologi blue eyesnya ya? buat mengatasi kurang tegangan?

    4 Valve vs 2 Valve, Motor saya 2 valve kok kencang?:mrgreen:
    http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/07/4-valve-vs-2-valve-motor-saya-cuma-2-valve-kok-kencang/

  2. sekarang cdi brt gitu sampe berapa duit ya?
    akhire kembali ke cdi bawaan😛

  3. tuku meneh
    brt tidak untuk aki mati

  4. lek wes males gawe BRT gawe BCL wae😀

  5. Beli lagi aja gan😀

  6. Harusnya tidak separah itu mengingat jupi z kan menggunakan sistem kelistrikan semi dc. Pasokan accu yang drop bisa terangkat karena proses menyalakan mesin masih menggunakan sistem AC. Berbeda dengan full DC, sekali accu tekor semua tidak bisa menyala. Jika begini lebih bandel rextor ya… pernah accu tekor akibat kesalahan merubah fullwave tapi aman2 saja untuk cdi nya….

  7. pake CDi Standar aja mas bro:mrgreen:
    aku juga pernah diomongi beres Yamaha klo mw ganti CDi di Jupi Z lawas pake Rextor aja (kek komen cak Fncounter diatas hehe)

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: