Gunung Kelud, menjadi Siaga III.

Tak bosanya dalam menginfokan soal Gunung Kelud, karena bagaimanapun juga PB berasal dari kota Blitar. Dimana kota Blitar hanya berjarak ±40km’an dari kawah Gunung Kelud. Serta masih banyak keluarga yang berada di sekitarnya sana, walau PB sudah pindah ke kota Surabaya. Namun ketika ada Erupsi Gunung Kelud kemarin tak habis-habisya PB memantau keadaan disana, walau sekedar by phone saja(Karena Rumah PB, yang keluarga disana Alhamdulillah aman…).

Pria ini menggendong seorang anak melintasi jalan yang tertimbun lahar dingin Gunung Kelud di Desa Pandansari, Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur (19/2). Foto: TEMPO/Aris Novia Hidayat. (From: simomot.com)

Mendapat kutipan dari metrotvnews.com kini status Gunung Kelud telah diturunkan dari Awas level IV kini menjadi Siaga level III, yang artinya para pengungsi(masyarakat lereng Gunung Kelud) telah kembali di izinkan untuk pulang kembali ke rumahnya. Sesuai dengan kutipan di bawah ini :

Kepala BNPB Syamsul Maarif dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Kamis (20/2), menjelaskan dengan diturunkan status Siaga maka masyarakat boleh pulang. Tapi masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman lahar hujan. Selanjutnya, penanganan pemulangan pengungsi dan perbaikan rumah dan sarana prasarana akan dipimpin Gubernur Jatim. Pemerintah pusat akan tetap mendampingi pemda dalam penanganan bencana.

Syamsul Maarif menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim, Pemkab Kediri, Blitar, Malang, Jombang, dan Kota Batu bersama TNI, Polri, unsur pusat dari K/L, relawan dan masyarakat yang telah melakukan penanganan dengan kompak, memiliki solidaritas dan kesiapsiagaan tinggi. Gubernur Jatim juga telah langsung mengalokasikan dana untuk penanganan hingga rehabilitasi dan rekonstruksi. Gubernur Jatim, Soekarwo mengatakan telah mencairkan Rp100 miliar untuk penanganan perbaikan kerusakan fisik. Sebanyak Rp1 miliar telah disiapkan untuk belanja material.

Maka dari itu, bisa dibilang Gunung Kelud kembali tidur dalam ke atktifan yang masih bisa di tolerir. Semoga masyarakat lereng Gunung Kelud segera bisa berbenah dengan cepat, yang juga telah di bantu oleh beberapa pemerintah daerah dan di dampingi pemerintah pusat. Sesuai juga dengan Janji dalam Pidato Bpk. SBY, bahwa siap membangun kembali rumah-rumah warga yang hancur akibat Erupsi Gunung Kelud. Semoga bencana ini cepat teratasi, Amin….

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 21 February 2014, in Info terbaru untuk Umum, New Info terhangat and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 28 Comments.

  1. kayanya gak ada deh mas status siaga III, sesuai keterangan mbah rono (kepala badan geologi kementrian ESDM) yg ada status waspada, siaga dan awas (tanpa level) << dikutip dari efbi-nya mbah rono😀

  2. Yang penting hati-hati

  3. trnyta perkiraan gk mlset ya, skali mltus lgsng gde . . .
    abs itu aman lg . .
    smga gk tjdi hal yg gk diingnkn . . .
    aamiin . . .

  4. Kok nggak selesai2 nih…………

  5. alhamdulillah sudah menurun, tinggal lahar dinginya saja..

    Tips Memilih Kaca Film😀
    http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/21/tips-memilih-kaca-film-untuk-kendaraan-anda/

  6. smg lekas usai bencananya.. amiin

  1. Pingback: Wisata Gunung Kelud telah dibuka kembali pasca Erupsi, ada yang tertarik kesana?? | Potret Bikers.com

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: