Honda Revo FI, tembus 139,8km/Liter

Kemarin Honda Revo FI, baru launching di area Surabaya. Dengan mengambil tempat di Lap. Albatros Jl. Sedati Agung – Sidoarjo (Juanda), seperti yang telah di tulis PB di artikel ini. Kenapa kok baru launching sekarang, kemungkinan terbesarnya adalah karena mengambil timing yang pas dengan di sesuaikan jadwal konser keliling Nidji. Karena Nidji merupakan brand Ambassador Honda Revo FI ini sendiri, itulah  beberapa keterangan dari Mr. Dendy Sien T. di sela-sela press conference.

Press Conference & Penyerahan Hadiah kepada pemenang lomba irit Honda Revo FI

Hadir pk.08.00wib, sesuai dengan undangan yang ada. Acara di mulai pagi hari, karena adanya sesi lomba irit untuk test Konsumsi BBM Honda New Revo FI ini oleh beberapa awak media dan blogger. Pertama dijelaskan regulasi perlombaan, lalu dilanjutkan dengan prepare pemberangkatan gelombang pertama yang di mulai dengan 10 awak media cetak. Cara pengukuran lomba irit ini dengan cara pengisian fuel to fuel BBM kedalam tangki Honda New Revo FI, dengan menggunakan gelas ukur.

Proses pengisian BBM ke dalam tangki BBM Honda New Revo FI

Route yang diambil untuk lomba irit ini hanya seputaran Jl. Raya Juanda – Sidoarjo(keadan jalan raya dengan kapasitas padat lancar), dengan di dampingi beberapa kawan dari Community Honda Tiger & Honda Versa, serta beberapa kawan Community Honda lainya. Mereka bertugas untuk mengawal setiap para peserta lomba irit dengan memberikan bantuan mencari jalan di sela-sela padatnya lalu lintas. Untuk Blogger baru berkesempatan pada gelombang ke II, dengan cara dan jalan yang sama seperti regulasi awal tadi.

Panitia dari Honda, memberikan pengarahan soal regulasi kompetisi

Proses penimbangan badan(75,8kg, dengan semua perabotan. Tidak melepas Sepatu,tas,Hp,dsb.) kemungkinan netto 70kg saja🙂 .

Pemberangkatan Lomba irit Honda Revo FI, dengan di tandai pengibaran bendera start oleh Mr. Purwanto selaku GM TSD Div. Dengan diberi waktu batas maksimal 1jam 30 menit, maka para peserta di beri kebebasan dengan memaksimalkan bagaimana cara berkendara dengan system eco riding. Tanpa diberi kesempatan untuk merubah sesuatu apapun, kecuali hanya berkendara dengan system eco riding.

Pemberangkatan Gelombang I, oleh Mr. Purwanto

Prepare, para peserta sebelum di berangkatkan.

Dari lomba irit Honda Revo ini, akhirnya selesai dengan memperoleh hasil yang paling teririt adalah 139,8km/liter. Untuk PB sendiri, hanya berhasil memperleh 90,3km/liter saja. Karena PB tidak berhasil menahan putaran gas agar konstan, padahal sampai tangan kaku. Karena memang Jalan raya saat gelombang ke II, sudah sangat siang dan lumayan padat juga. Alhasil  sering buka tutup gas, hehehe…🙂 dan inilah tabeh hasil dari lomba irit Honda Revo FI :

Tabel hasil Lomba irit🙂 .

Itulah hasil dari lomba irit test BBM Honda New Revo FI, yang dilakukan untuk menempuh jarak total ±17,9km. Dengan mengambil jalan sepanjang Jl. Raya Juanda – Sidoarjo, dengan keadaan jalan raya yang lumayan padat dan juga ada beberapa tikungan dan putar balik yang sehingga tetap terpaksa ada buka – tutup gas. Mungkin kalau ada route yang steril, bisa jadi lebih irit lagi kali ya??😀 Terimakasih…🙂

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 24 February 2014, in Press Conference and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 91 Comments.

  1. wedyan, ngirit men

  2. wah spbu bakal pada tutup nich. wkwkwkwk

  3. Waah nggak perlu isi bensin sering-sering dong.

  4. Seandainya untuk harian, dg gaya riding stop n go kadang kenceng kadang lambat kadang macet, bisa seirit itu, saya akan langsung pesen 1 ke dealer bayar cash haha..

    http://lexyleksono.com/2014/02/24/hyosung-gd250n-bisa-jadi-lawan-tangguh-kawasaki-z250sl/

  5. Kalau masbro pilih bebek atau matic?
    Ane mah lebih demen matic aja..😀

  6. Wow. Tapi masih kalah sama verza😀

  7. wow…irit ya…
    btw perasaan ane pernah deh ketemu orang mirip PB,tapi ane kurang yakin kalau itu PB
    http://zulari58.wordpress.com/2014/02/23/kompetitor-bakal-rilis-motor-sport-honda-tak-mau-ambil-pusing/

  8. iki ancen bebek irit andalan honda . . .
    salut karo honda . .

  9. hebat matematikanya cumlaud, jarak total 17,9km bs mewakili 139,8km.
    Joss

  10. potretbikers makin joss nih…. lanjutkan

  11. lebih boros dri pada verza…
    ulidblog.com/2014/02/24/abu-nawas-siapakah-abu-nawas-part-1/

  1. Pingback: Honda Revo FI Ternyata BOROS… |

  2. Pingback: Pojok Bonus, mau cantik&seksy?? Ada disini!! | Potret Bikers.com

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: