Jupiter 2003, habis di cucikan ndorong hingga kost!!

Kejadiannya kemarin sore, waktu motor PB yang merupakan lansiran tahun 2003 silam. Terlihat kotor sekali, karena efek abu vulkanik tempoe hari. Pas kemarin sore, cuaca di Sidoarjo dan sekitarnya terlihat sangat cerah sekali. So PB berinisiatif untuk mencucikan si Jule(sebutan motor jupiter PB.red), biar ganteng kaya pemiliknya. Berikut photo-photonya saat di ekskusi si tukang cuci motor :

Di cuci hingga kinclong:mrgreen: .

Setelah kinclong, si Jule diserahkan kembali kepada PB. Lalu PB ingin kembali pulang saja kekost, karena memang tidak ada acara kemana-mana selain cuci’in motor. Lach dalah, si Jule nggan dihidupkan mesinya. Sampai dicoba ratusan kali di kick starter, tetap saja nggak mau nyala. PB nyerah dech, untungnya tempat pencucian motor ke kost tidaklah begitu jauh. Mungkin cuma sekitar ± 1km saja, namun juga lumayan menguras keringat:mrgreen:

Sesampai dikost, PB coba otak-atik bongkar kaburator. Ternyata duga’an benar, filter miss dari tempat semestinya dia nyolok. Alhasil ada rembesan air dari semprotan cuci motor tadi, yang sukses masuk kedalam mangkok karbu & bercampur dengan bensin. Ya akhirnya dikuras, dan disemprotin dengan cleaner carburator. Lalu pasang lagi itu karbu, dan akhirnya brrruuummm…si jule nyala lagi. Jadi buat yang suka nyucikan motor di pencucian, hati-hati saja. Teliti dulu apakah ada celah untuk air masuk ke karbu/mesin, karena semprotan cucian motor sangat lembut dan bertekanan tinggi. Semoga tidak ada kejadian ini yang menimpa kawan semua…😆🙂😀

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 27 February 2014, in Tips & Trik Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 64 Comments.

  1. wkwkwk, gampang itu.. tinggal copot jalur pembuangan karbu pake obeng plus..

    Test: Racedroid GPS VS Ulysee GPS VS Speedometer Honda Verza!
    http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/27/test-akurasi-gps-berdasarkan-speedometer-verza/

  2. Lumayan olahraganya … Ndorong 1km

  3. Kenapa g dikuras sih waktu di pencucian?

  4. kalo tanpa disemprot cleaner karburator gimana mas?cuma nguras mangkoknya aja.

  5. sekalian olah raga gan🙂

  6. mesakke tenan ups… #kaboeer…😀

  7. Bener, nih. Makanya ortu ana sering nasehatin klo masih bisa dicuci sendiri ngga usah dibawa ke tempat steam.

  8. Kalo motor ane takut sama air nah persis sama kucing. boro2 di cuci kena genangan air aja da mogok. ya maklum la emang motor gue da lansia .

  9. malah wis pernah cdi nganti mati keno banyu

  10. Apes, Lemes, J dan lain-lain #ehh

  11. Kembung tuh, karbunya kebanyakan minum air…

  12. bro tak lihat kok like box sampeyan ada dua ya…? di bagian atas sama tengah ya

  13. Ane juga kalau cuci motor, ujung knalpot dibungkus kresek biar gak kemasukkan aer.
    btw langsung langisng gak abis dorong?:mrgreen:

  14. wah om PB bisa servis juga nih…sippp…kalo guweh pernah macet hbs nyuci tapi guweh tunggu bentar alhmdllh nyala lagi…kayae bagian businya yg agak basah…

  15. dulu thunderku juga pernah mas, tapi pas buka kop busi, ditiup-tiup langsung idup lagi
    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/02/28/si-merah-abis-servis-tarikan-makin-enteng/

  16. umbah – umbah time….😆

  17. Biar sehat, gantian, mas PB dorong jupe tiap hari😀

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: