GALAXY Tab3 Lite 3G bisa lebih murah, dari pendahulunya kenapa??

Kemarin malam jalan-jalan sama asistent, biasa kalau sedang libur. Wisata di Surabaya hanyalah Mall, kebetulan HP asistent si Andromax C sudah agak butut. So chek harga dulu lach, sebelum tuker-tambah HP baru. Sama menyesuaikan tabungan, so pas jalan-jalan melihat Samsung Galaxy Tab3 Lite 3G kok cuma Rp.2.499.000,-?? WOW, murah dong!! Dalam pikiran PB, karena selang 2 hari lalu melihat Galaxy Tab3 7inch masih Rp.3.100.000,-. Meskipun sepintas Galaxy Tab3 Lite 3G ini hampir 11-12 sama pendahulunya, ternyata memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Simak beberapa penjelasan berikut ini :

Komparasi Spesifikasi :

Dari perbandingan spek diatas sudah kelihatan, jika saja Galaxy Tab3 Lite 3G bisa lebih murah daripada pendahulunya :

Kamera di Samsung Galaxy Tab3 Lite 3G, hanya mengandalkan 1 kamera belakang saja dengan kemampuan hanya 2mpx. Sedangkan kalau di pendahulunya(Samsung Galaxy Tab3 7″) ada 2 kamera, kamera belakang 3mpx sedangkan yang depan 1,3mpx.

Kapasitas Baterai di Samsung Galaxy Tab3 Lite 3G hanya berkapasitas 3600Mah, sedangkan di Samsung Galaxy Tab3 7″ adalah 4000Mah. So sudah pasti jauh akan lebih lama, daya untuk standby dan online(meskipun tidak begitu jauh bedanya).

Soal Sensors Samsung Galaxy Tab3 7″ memiliki fasilitas Accelerometer,Geo-magnetic,Light Sensor, Proximity Sensor. Sedangkan di Samsung Galaxy Tab3 Lite 3G hanya mengaplikasikan Accelerometer.

So dari perbedaan yang signifikan diatas ini, sudah pasti kalau  Samsung Galaxy Tab3 Lite 3G bisa lebih murah. Dengan menggunakan nama “Lite” tentu saja itu juga mempertegaskan tujuan utama Samsung membuat Tab yang lebih murah dan tentu saja untuk menuju pasar level bawah. So gimana kawan, tertarikkah?!?!? Semoga dapat memberi informasi berguna, thanks😉

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 10 May 2014, in Info terbaru untuk Umum, Tentang Gadged and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 61 Comments.

  1. wah jadi kepengin :O

    #######################
    Komparasi Ban TubeType vs Ban Tubeless
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/10/ban-dengan-ban-dalam-vs-ban-tubeless/

  2. wow mantabbb…🙂

  3. cukup tab 3 saja akuuuu

  4. adi wibowo79

    Infobya…Top Markotoop..!!

  5. Ealah versi downgrade, ndk deh

  6. Prosesor dan jumlah RAM sama?
    Sebenarnya kamera di tablet yang ukuran display-nya > 7″ tidak akan banyak terpakai🙂

  7. Gimana dengan perbedaan CPU dan GPU ?
    Lalu layarnya amoled/ips/tft?

    • Dalam sumbernya, belum disebutkan detail😉

      • Kalo kamera nggak signifikan mempengaruhi harga. Jadi
        ternyata beda cpu/gpu. Tab3 pake snapdragon 400-adreno 305.
        Sedangkan tab3 lite pake cpu Marvell pxa – gpu vivante gc1000.
        Ram & memory juga beda,
        Tab 3 Ram 1.5GB memory 16GB.
        Tab 3 lite Ram 1GB memory 8GB.
        cpu gpu Tab 3 lite hampir mirip HP Slate 7 voice tab yang harganya juga nggak jauh beda.

      • Nice info. sieppp😉

  8. Procie nya beda type …

  9. Mas PB ternyata anak emol toh

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,095 other followers

%d bloggers like this: