Usir gejala mesin tersendat hanya dengan Rp.20.000,- saja

Sebetulnya ini adalah rentetan dari mogoknya si Jule, yang tempoe hari hingga enggan di ajak kopdaran bersama kawan-kawan JatimOtoBlog. Hingga akhirnya waktu itu PB datang memakai armada Bus umum, dan alhasil meskipun deket antara SBY-Gresik. PB menjadi tamu yang terakhir, hehehe….😆 . Nah, sebetulnya tempoe hari sudah berhasil memperbaiki si Jule (artikel disini). Dari perbaikan itu sudah bisa jalan/hidup mesinya dengan ansumsi dapat dikendarai hingga jauh. Namun ketika langsam/berhenti diLampu TL, trothle gas harus dimainkan dengan buka-tutup gas. Karena kalau tidak begitu mesinya tiba-tiba mati, seperti bensin telat masuk ke karburator. Kan gak nyaman sekali kajadian itu, alhasil ternyata ini biang keroknya:mrgreen:

Ada saja penyakit Motuba(Motor Tua Bangka ::Pinjem istilahnya mbah Bonsay), ya memang secara usia sudah uzur sekali. Namun mau gimana lagi, siJule ini masih sanggup menopang aktifitas keseharian PB untuk mondar-mandir. Yupss, itulah ternyata biang keroknya adalah “Kran Vacum Bensin” yang kemungkinan karetnya sudah kaku/mungkin malah sudah sobek. Sehingga tidak bisa mengalirkan bensin kedalam karburator dengan lancar.

Cukup murah, hanya dengan merogoh kocek Rp.20.000,- saja mendapatkan Keran Vacum Bensin si Jule. Harga segitu bukanlah yang original, alias KW super elit dengan merk MPM. Kalau orisinilnya sebetulnya hanya Rp.55.000,- saja, cukup terpaut jauh Rp.35.000,-(cukup besar, buat anak kost macam PB) Hehehe….😉 So hingga sekarang si Jule sudah bisa langsam, bahkan tangan di lepas ketika di Lampu TL juga tidak mati. Semoga bisa menginspirasi,kawan!! Trimss…😉

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 4 June 2014, in Tips & Trik Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 41 Comments.

  1. naik bus juga gak tersendat to…lantjar🙂

  2. Bensinnua telat ngisi berarti ya?

  3. penyakit umum kui …. wajar… shogunku ae tak ganti kran biasa ….

  4. Supraku yg 2004 lancar jaya abadi sentosa sumber makmur(nama toko besi) haha… Asyik nih mas PB semoga lancar terus motornya…
    http://warungasep.wordpress.com/2014/06/04/✪-tes-konsumsi-bbm-vario-2009-by-warungasep-✪/

  5. nyimak ndan

  6. kenapa nggak pake punya suzuki aja mas gesang, murah ori, dan yang jelas fungsii😀

  7. untung si jule ga diajak, klo diajak pasti juga diasepi ma xcd125 hehehhee

  8. Jane luweh murah maneh yo iso…. selang vakum di manifold di tutup (selang aslinya dipotong – ditekuk dan di kabel ties) ongkos 1000 perak…. beliin kran kompresor yg udah sama nipelnya 5000 perak ..bisa pake seumur hidup😆

  9. Jual…ganti baruuu

    Ini data dan fakta Marquez bisa berbuat lebih di Mugello
    Tapi tidak dilakukan…
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/06/04/dari-catatan-waktu-motogp-mugello-apa-opini-anda-brosis/

  10. supri ane th 2001 belum pernah bermasalah dengan kran vacum bensinya😀
    http://zulari58.wordpress.com/2014/06/05/plat-nopol-asli-tak-kunjung-datang/

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: