Suzuki Satria FU produksi 2014 sudah masuk EURO 3 #Part 2 (Finish)

Seperti pada artikel sebelumnya, kalau ternyata diam-diam dari Suzuki ada perubahan pada produknya Satria FU (Artikel disini). Meski perubahan itu tidak se heboh kompetitornya(zamannya FI), namun sudah mengarah ke EURO 3 juga. Kalau dalam artikel kemarin membahas soal lubang buang, a.k.a knalpot yang sudah mengaplikasikan “catalyst” pada produk yang berkode FU150 CD3. Kali ini akan membahas soal sektor PAIR SYSTEM(Sistem Udara Sekunder), silahkan disimak dibawah ini gambar penjelesannya 😉

Yang baru = Suzuki Satria FU 150 berkode: FU150 CD3

Soal PAIR SYSTEM(Sistem Udara Sekunder) ini menurut penjelasan yang ada pada gambar hanya berubah konstruksi saja, intinya di produksi lama juga sudah mengaplikasikan system ini. Hanya saja beda dalam konstruksi, sehingga kinerja aliran udara dari air cleaner saat katup menutup menjadi lebih baik karena denyut aliran exhaust tidak mempengaruhi operasional penutupan katup PAIR.

Sebetulnya masih banyak perbedaan dari produksi Suzuki Satria FU yang berkode FU150 CD3 vs FU150 CD2, namun lebih condong ke Body. Jadi tidak mempengaruhi kinerja mesin, hingga bisa masuk standart EURO 3. Sekian artikel tentang Suzuki Satria FU berkode FU150 CD3, semoga bisa menginspirasi kawan semua. Thanks 😉

Advertisement

About PotretBikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, Travel

Posted on 14 July 2014, in New Info terhangat and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. nggak perlu injeksi untuk lolos euro 3.. itu tujuan utama mereka.. IMHO

  2. aseeeeeeeeeeeeek
    kemajuan

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: