Bedah mesin Suzuki Address 110 Fi, dan dengarkan suara starternya!!

Beberapa hari yang lalu PB memang mendapatkan kesempatan yang sungguh istimewa, pasalnya mendapatkan kesempatan untuk bisa test ride Suzuki Address 110 Fi ++. Maksudnya ++ adalah, tidak sebatas test ride gebar sana-sini saja. Namun bisa sedikit melongok kedalam jerohan dapur pacu milik Suzuki Address 110 Fi, tetapi karena terbatasnya waktu so yang berhasil di bedah hanya sebagian saja. Inginya totalitas sich, namun tak apalah namanya juga keterbatasan waktu saja.😀

Injector Suzuki Address 110 Fi

Youpss…pertama yang kena sasarannya adalah soal pengabutan bahan bakar Suzuki Address 110 Fi, yang mana sudah menggunakan system injeksi. Dengan berbekal kunci pas 8mm dan beberapa kunci lainya, sangat mudah untuk bisa menjangkau tempat ini. Bongkar dan baca kode yang ada yaitu tertulis kode “EH27-NFD”(sesuai gambar terlampir), dengan memiliki 6 lobang penyemprotan injektor. Laju aliran statis : 146,0cm³/min, Tekanan : 294 kPa , Kekentalan : 0,56 mm²/s (gasoline ) at fluid temp. 20ºC , Tahanan Injektor : 12,2Ω . Setelah puas dengan Injektor, lalu mencoba merambah ke Engine.

Tanpa kesulitan, lagi-lagi hanya berbekal kunci seadanya saja. Area Head Engine sudah terbuka, dan menganga memperlihatkan sektor klep,dsb. So dengan mudah dapat terlihat bagaimana model jerohan engine yang diterapkan pada Suzuki Address 110 Fi ini, dimana yang memiliki spesifikasi Klep IN : Ø25mm & EX: Ø21mm. Dengan dipadu roller rocker arm pada sepeda motor UK 110 (sebutan engine Suzuki Address 110 Fi) ini, menjadikan dapat diminimalisir reduksi yang ada pada roller bearing & cahmsaft. So ujung-ujungnya dalam meringankan putaran mesin, dan tentu saja dapat membuat irit konsumsi bahan bakar. Celah valve saat dingin : IN=0,04mm – 0,08mm dan EX = 0,12mm – 0,16mm.

Karena dikejar waktu, keburu suasana arena pengetesan gelap gulita(maklum di tengah out door). So tidak bisa merogoh lebih kedalam lagi, dan dipasangi kembali susunan engine & injektor,dsb. Lalu pengetesan suara mesin UK 110 ini dengan merekam video dibawah ini, bagaiman menurut kawan semua??(Benarkah ini hampir mirip suara mesin bletak doorr??Semoga dapat menginspirasi…Thanks😀

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 5 December 2014, in Tips & Trik Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 53 Comments.

  1. weleh ,, wes test ride…
    aq ora sido wingi kang,, hikss …
    penasaran juga ,,

    http://cxrider.com/2014/12/05/konsep-modifikasi-honda-tiger-2/

  2. wooohhhh starter e lumayan ngagetin:mrgreen:
    itu address ditelanjangi sampe ke printilan gak berontak kah😆

  3. Bahasan sauprit men mas,gimana akselerasinya dsb biar gamblang too.maaf salam kenal baru masuk udah ngomel maaf yaa

    • neg Jogja aku uwes nemuin mas 3 hari berturut2 tnggl 2,3,4 desember daerah KASIHAN, RINGROAD. selatan. aku liat sendiri. bahkan sempet tak pepet ..
      penilaianku yo mas. neg visual mirip beat (bahkan tak kiro beat)
      suarane koyo vario.. slim … aku ndelok we ra percoyo mosok koyo ngono bagasi 20 ltr..

      cen alus kok suarane..

    • Mungkin sebanter lagi,mas😉

  4. pengamat matik

    kok ente baru tau?
    mulai suzuki nex, kontruksi mesin ,starter, sampe bentu ctv, knalpot dll ngopi punya BEAT. suzuki cuma merubah detail luar biar keliatan beda. makya suzuki nex lumayan irit dan enak. kalo gak percaya coba telanjangi beat lama dan nex. bahkan pijakan kaki belakangpun ngopi punya beat lama.
    bagi saya gak masalah karena ngikuti produk sukses, asal gak kayak YamahA yg jago ngekor tapi koar2 sok pake nama baru

  5. wegh.. masih kasar.. ciri khas mesin nex belum ilang…

  6. Motore sopo ki kok di oprek2

  7. klo gt persis seperti yg dibilang mekanik suzuki langgananku, klo mesin generasi nex emang mirip mesin beat lawas, pantes klo masih blethak duor!…🙂

  8. Petani perkebunan uang.

    Gimana toh Suzuki ini telat terus. 2 pabrikan sebelah sudah beralih ke 125 cc. Kenapa gak konsisten di Spin??!.. Seharusnya mengeluarkan produk all new Spin 125 Fi.

  9. masih nunggu kapan ada skywave/hayate injeksi….

  10. hanya suzuki address made in indonesia satu-satunya motor matik yang bisa lolos ke eropa, australia dan jepang ! pasti berkualitas ! matik lain gak tembus dieropa, australia dan jepang !

  11. wah super canggih

  1. Pingback: Sudah Pernah Beli Motor Di Lazada? | ArDa

  2. Pingback: Melongok Bagasi & Floorboard Suzuki Address 110 Fi | Potret Bikers.com

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: