AirAsia QZ 8501Rute Surabaya-Singapura yang Hilang, masih menyikasakan banyak duga’an dan tanya

Surabaya– Pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang kontak mulai kemarin pagi, masih banyak menyisakan banyak tanya dan ribuan duga’an dari berbagai kalangan yang terutama kalangan penerbangan. Karena pesawat yang mengalami musibah ini merupakan pesawat yang masih layak pakai dan terbilang dijubali dengan berbagai technology yang canggih. Maka dari itu banyak bermunculan duga’an dan pertanyaan yang mengalir, kok bisa hilang begitu saja dari pantuan radar ATC. Tanpa adanya isyarat-isyarat bahaya sebelumnya, tiba-tiba langsung lenyap dari deteksi radar.

Pict From : TVone

Hingga hari kedua, team SAR yang terdiri dari berbagai kesatuan di Indonesia dan Luar negeri. Masih saja belum menemukan titik terang dimana keberadaan pesawat Air Asia QZ 8501, dengan focus mencari di titik terakhir keberadaan terdeteksi radar. Yang kemarin difocuskan dalam 4 titik area, kini dikembangkan menjadi 7 titik area. Karena ada beberapa dugaan sementara, diantaranya:

  • Pesawat hancur di atas sebelum jatuh ke daratan ataupun di tengah lautan(sesuai radar), karena adanya kejadian memasuki awan CB. Dimana awan CB merupakan awan yang sangat berbahaya untuk sebuah penerbangan, karena didalam awan CB mengandung tegangan listrik dan juga bongkahan Es.
  • Kerusakaan system ELT(Emergency Locator Transmitter), yang harusnya mengirim signal jika ada benturan keras terhadap unit pesawat. Kepada beberapa radar, namun pada kenyataan tidak ada signal yang bisa ditangkap oleh beberapa alat yang memang harusnya merespon signal tersebut.

Semua masih dugaan yang terjadi, dengan segala keadaan cuaca yang memang kurang baik di Indonesia. Semoga saja cepat tertemukan dan semua selamat, meskipun keadaan yang diharapkan kecil. Namun semua harus berdoa demi yang terbaik, segenap crew PB ikut berduka atas kejadian yang menimpa ini. Thanks😦

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 29 December 2014, in Info terbaru untuk Umum and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. siap menerima kabar terburuk, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan…😦 kemungkinan selamat kecil, kecuali sang pilot bisa melaut pesawat dengan selamat

    https://gandem21.wordpress.com/2014/12/29/ninja-galau/

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: