Bagian Black Box (FDR) AirAsia QZ 8501 telah ditemukan

Setelah sekian lama pencarian panjang puing-puing pesawat AirAsia QZ 8501 yang telah naas pada tgl.28 Desember 2014, hari ini pada tgl.12 Desember 2015 telah ditemukan titik terang dimana ini merupakan bagian yang paling dicari-cari untuk memenuhi penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 dengan rute Surabaya – Singapura. Pada hari ini pk.07.11wib barang tersebut berhasil diangkat ke permukaan laut, oleh team penyelam TNI Angkatan Laut.

Pict From : google.co.id (ilustration)

Pict From : google.co.id (ilustration)

Dikutip dari siMomot.com :

Saya dapatkan laporan resmi dari Ketua KNKT, Pukul 07.11 WIB berhasil diangkat bagian dari black box disebut FDE (Flight Data Recorder). Di sekitar objek 16 itu dikonfirm karena barang atau benda itu ada plat number 2100-4043-02 dan serial number 000556583,” kata Soelistyo di Kantor Basarnas Jakarta, Senin (12/01/2015).

FDR merupakan (Flight Data Recorder), dimana ini merupakan bagian dari black box yang paling dicari-cari. Karena disini berisikan data-data rekaman penerbangan pesawat AirAsia QZ 8501, setelah penemuan FDR Siang ini dikabarkan lagi soal penemuan CVR(Cockpit Voice Recorder). Yang bisa diartikan CVR ini berisikan suara-suara komunikasi pilot dengan co-pilot, pilot dengan awak cabin, dan juga komunikasi antara pilot dengan petugas ATC.

Black Box terdiri dari 2 benda ini, yaitu FDR dan CVR. Setelah ditemukan akan dibawa oleh pihak team KNKT(Komite Nasional Keselamatan Transportasi). Untuk bisa dibuka isi rekaman yang ada dalam kedua benda ini, untuk bisa diselidiki apa saja penyebab naasnya pesawat AirAsia QZ 8501. Maka akan dibutuhkan beberapa hari lagi kedepan untuk bisa membuka isi rekaman tersebut, Thanks🙂

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 12 January 2015, in Info terbaru untuk Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: