Tips memotret panorama, ketika jalan-jalan touring melintasi indahnya Alam

Kemarin mendapat sebuah request sekaligus pertanyaan dari kawan pembaca blog PB, yang isinya dia ingin mengabadikan semua perjalananya ketika jalan-jalan atau touring menikmati indahnya alam semesta raya. Dengan nyaman dan bisa bagus, yang didalam photo itu juga bisa ada dirinya. Tentu saja memang dalam mengabadikan sebuah perjalanan, pastinya kita juga ingin terlihat masuk dalam photo panorama itu. Biar tidak dikatakan hoaxs, so dari itu perlu alat yang sederhana untuk membantu memotret diri sendiri tanpa minta bantuan orang lain. Meskipun semua gadget, ataupun kamera DSLR bisa di kasih timer. So kita lari tinggal pasang gaya didepan kamera, namun terkadang itu tidak efisiensi waktu dan tenaga. Inilah tips sederhana, biar bisa pasang gaya sesuai hati dengan bantuan alat sederhana.

Gunakan Tongsis dan Tombis.

TomsisSudah pada tahu dong tongsis, dimana alat yang pernah meraih best design 2014 lalu. Dimana bisa membantu beberapa aksi gaya kita, ketika mau narsis. Atau mau tau lebih dalam apa itu Tongsis, dulu awal mula keluar alat ini memang mahal sekali. Namun kini tak mahal lagi, sehingga harganya tinggal Rp.30.000,-an saja, alat ini bisa digunakan ketika kita menggunakan kamera pocket atau kamera HP. Atau juga mungkin kamera mirroless, kalau untuk yang menggunakan DSLR sepertinya tidak kuat menyangga. Meskipun kita menggunakan kedua tangan, bisa-bisa malah galsis(a.k.a gagal narsis)😀 . Namun untuk tombsisnya, berarti harus menggunakan HP yang berbasis Android-iPhone,dsb. Meskipun tetap ada beberapa kemar poket, atau mirroless yang dilengkapi IR(Infra Red) yang gunanya memang di koneksikan dengan remot shutter kamera.

Gunakan Tripod dan Remote Shutter Release.

remote shutterTips yang ini mungkin lebih cocok untuk yang masih mempertahankan, atau lebih suka dengan menggunakan kamera DSLR ketika mendokumentasikan sebuah perjalananya. Karena sudah pada tahu dong, kalau DSLR body+lensa saja sudah segitu beratnya. Tentu saja tidak bisa disangga dengan tongsis lagi, namun tidak mengapa soal itu. Ya yang rajin-rajin saja membawa tripod dan jangan lupa bawa Remote shutter release. Hampir semua kamera DSLR sudah ada yang jualan remote shutter relase, mulai dari yang berbentuk ada kabelnya hingga tanpa kabel juga ada. Tergantung dengan type kamera DSLR yang kita pakai, meskipun DSLR type lawas juga sudah ada ready yang jual remote shutter relasenya. Jadi tak perlu lagi untuk lari-lari pasang timer pada kamera, yang malah nggak lagi bisa maksimal hasilnya. Karena buru-buru lari untuk pasang gaya, pada depan kamera kita.

Jadi dengan beberapa penjalasan diatas tersebut, kawan-kawan bisa menyesuaikan apa saja yang perlu dibawa ketika akan melakukan jalan-jalan atau touring luar kota. Karena moment yang paling indah ketika jalan-jalan itu memang wajib di dokumentasikan, biar bisa menjadi sebuah cerita pada kawan yang lain. Atau kalau blogger sudah pasti bisa jadi artikel, artikel tanpa photo bagaikan sayur tanpa garam. So dalam dunia ini, sering kita dengarkan “Biarlah Photo yang Berbicara”. Thanks, semoga menginspirasi😀

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 21 January 2015, in Info terbaru untuk Umum and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 26 Comments.

  1. Memang sayang jika momen indaj saat touring harus terlewatkan😆

  2. shutter release gak akan goyang ya?

  3. makin narsis aja nih hehehe

  4. Kalo fotonya mau dishare, mungkin bisa manfaatin fitur geotagging supaya pembaca tau…oooo disitu lokasinya😀

    https://fifauzi.wordpress.com/2015/01/19/penampakan-honda-v-twin-torsi-super-badak-sudah-dijual-harga-18-juta-an/

  5. tar di coba…tapi kalo belum punya kamera gimana..?? hehe

    —————————————
    motor tangguh pekerja keras dan pastinya gag cengeng..apa motor brosis bisa begini..??

    http://sansinno.com/2015/01/22/motor-tangguh-dengan-beban-berlebih/

  6. makasih tengkiu mas bro. berarti sy tinggal beli remot aja ya, soalnya sayang jg udah ribet-ribet bawa tripod tpi hasilnya tidak memuaskan

  7. artikel bayaran nih…. aseeekk nakam2

  8. saya ada tongsis om tapi stlh upgrade kernel mlh bluetoothnya gak mau connect ama tongsisnya kira2 knapa ya om??
    https://bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/23/pojok-hukum-tanggung-jawab-seseorang-yang-meminjam-sepeda-motor-hingga-rusak/

  9. gawe panorama paling enak gae hp sayang resolusi cilik

    *pokoke nyimak suhu:mrgreen:

  1. Pingback: Pulsar 200 Adventure Sport, Boleh Juga Nih Buat Yang Ngidam Versys! | RiderAlam.com

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: