Jangan asal-asalan ketika memasang Ban, perhatikan tanda ini!! (Tips Otomotif)

Artikel sudah 2 hari ngilang, pasalnya PB lagi ada kesibukan keluar kota. So baru malam begini sempat menuliskan artikel, semoga dapat berguna bagi kawan-kawan pembaca. Mungkin ada beberapa orang sudah paham akan hal ini, namun mungkin juga masih banyak yang belum paham. Terutama para sebagian orang yang berprofesi dengan ini, namun tak jarang kalau mengabaikan tanda pada ban ini. Padahal meskipun kelihatan sepele, namun juga berimbas kepada kenyamanan. Ini dibawah ini gambarnya😉

2 photo atas (BENAR), yang bawah contoh SALAH.

2 photo atas (BENAR), yang bawah contoh SALAH.

Kalau ban dari asli bawaan pabrik, maksudnya motor yang masih baru dan belum pernah ganti ban diluar(2 gambar diatas). Masih benar cara pemasangannya, kemungkina memang pengawasan dalam dunia pabrik lebih tinggi daripada tukang Ban dipinggir jalan. Emang kenapa dengan tanda titik itu, jika dipasang sembarangan??🙄

Tanda titik itu harus dipasang lurus-sejajar dengan pentil, karena pabrik menciptakan ban sekaligus di perhitungkan untuk balancingnya. Nah, tanda titik itu biasanya seperti stempel kecil. Atau berbentuk sekedar cat dititikan, jika ban masih baru tanda ini sangat terlihat jelas. Namun memang seiring waktu berjalan, kadang memudar juga. Makanya kemungkina tukang pasang ban di pinggir jalan sering mengabaikan hal ini, atau memang tidak tahu. Karena kalau tidak dipasang lurus sesuai aturan, ketika ban di ajak melaju cepat. Akan menimbulkan getaran tinggi, dan tentu saja itu berakibat akan mengurangi kenyamanan. Meskipun prosentasenya kecil, tapi sangat penting dan wajib diperhatikan😉 .

So kalau kawan-kawan memasang ban baru, wajib memperhatikan yang memasang banya. Kira-kira sudah benar apa belum, kan sangat disayangkan jika ban ganti baru malah kenyamanan kurang. Thanks, semoga menginformasikan.😀

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 23 January 2015, in Tips & Trik Otomotif and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 28 Comments.

  1. Waaah baru ngerti saya hehe….coba nanti saya lihat ah.

  2. Sering terlewat bagian yang satu ini tapi fatal akibatnya.. thanks intinya kang

  3. itu karna disebrang tanda titik adalah sambungan/joint tread (tapak ban)

  4. Baru tahu kalo ada tanda itu mas
    Setelah Dipermalukan… Gue Dipecat Tanpa Gaji dan THR – http://wp.me/p3RQvE-3qZ

  5. motor kok enek pentile…

    #mancing

  6. saya baru tau malah..hehe

    —————————————-
    Habis Gelap Terbitlah Terang, Habis Tabrakan Motor Malah Tambah Ganteng

    http://sansinno.com/2015/01/24/modifikasi-pulsar-200/

  7. Nice info kang

  8. Umumnya sih tanda segitiga panah gitu lik

  9. Terima kasih infonya sangat bermanfaat

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: