Blog Archives

Bakso Jumbo, “Moro Seneng” Pak Ja’is Selorok – Malang

Untitled-1

UpDate Statuse kemarin πŸ˜‰

Kemarin PB habis menyelesaikan beberapa Jobs di luar kota, seperti biasa kalau sudah keluar kota untuk ngeblog masih saja terbelangkai. Padahal sekarang sudah memegang android lagi, namun kenyataannya masih saja belum bisa membantu ngeblog ketika OTW kecuali hanya sebatas membalas komentar saja. Makanya jam segini, untuk artikelnya baru saja keluar. Padahal sudah ada niatan jauh di dalam hati, kalau One Day-One Post. Ini oleh-olehnya dari perjalanan panjang kemarin, hehehe…. πŸ˜‰

-Baca Selanjutnya Kawan->

Mencoba jajan keMall, nggak mahal tu?!?!?!

Biasanya kalau untuk yang jarang keMall, apalagi buat kawan-kawan PB yang diBlitar sono. Ketika main keSurabaya, pasti berkomentar kalau makan diMall ntar mahal. Seringkali men_judge kalau jajanan diMall itu mahal, sebenarnya gak juga. Nich beberapa hasil jalan-jalan PB yang yang tempoe hari sempat diabadikan, sebenarnya sering juga makan disini. Namun sering kali lupa untuk mengabadikan, hehehe… πŸ˜‰

-Baca Selanjutnya Kawan->

Bakso Cak Man,Sedati-SDA.

Sudah lama PB jalan-jalan keluar kota, hingga tidak bisa mengapload artikel. Ya mohon dimaklum, jalan-jalannya juga keluar kota. Jadi ya betulan keluar kota, yg tidak ada signal sama sekali. Hehehe…

Namun sudah 2 hari ini kembali ke kota, seperti biasa. Kalau sudah kembali kekota, waktunya kuliner bakso dimulai. Pas malam-malam, pk.22.00wib perut terasa lapar. Alhasil sempat bingung juga mencari Bakso, sudah malam begini.

image

Namun perjuangan demi perut tetap berlanjut, akhirnya sampailah ke pinggiran kota Sidoarjo. Yaitu di daerah Juanda keselatan, tepatnya di daerah Sedati.

Bertemulah Bakso Cak Man, yg PB sepertinya pernah dengar nama ini. Kalau tidak salah, Bakso area Malang sana. Seporsi diatas dihargai Rp.8.000,- saja, menurut PB itu masuk kategori wajar(tidak mahal+tidak murah). Rasanya lumayam cukup menggigit juga, pentolnua termasuk besar. So buat yg kebetulan lewat area Juanda, silahkan mampir. πŸ˜†

Posted from WordPress for Android

Bakso pentol isi telur ayam

Baru minggu kemarin, PB sempat beraktifitas di Kota Surabaya. Karena beberapa hari lalu, PB sibuk wara-wiri keluar kota. Ya ada keperluan penting yang sangat pribadi, namun karena kemarin bisa beraktifitas di Kota Surabaya. Jadi sekalian jalan-jalan kuliner, kebetulan siang menjelang sore adalah waktu yang cocok untuk berburu Bakso (makanan Favorite) πŸ˜€

Dengan mengikuti arah angin saat itu, tibalah di suatu gang yang berada di daerah Bratang – SBY. Sayang lupa mencatat, jalan dan nomor kios Bakso ini berada. Hehehe, Maap ya!! Namun PB tetap ingat, kalau untuk kembali ketempat ini. Biasa, soalnya Baksonya lumayan cocok di Hati. Jadi kudu wajib untuk di hapal tempatnya πŸ˜†

Seporsi ini diBanderol Rp.9000,- (Sangat recomend, menurut PB)

Biasanya selama ini, yang PB alami adalah Bakso berPentol isi telur puyuh. Namun kali ini berbeda, isinya telur Ayam. Jadi kelihatan lebih besar, dan sangat memuaskan tentunya. Apalagi waktu itu, PB minta double pentol besar. So sudah pasti sangat kenyang, untuk seporsinya saja. Dalam mangkok itu, berisikan (Sayur sawi, acar mentimun, 2 pentol besar isi telur ayam, 1 siomay dan 1 pentol kecil). Karena ada sayur sawi dan acar mentimunya, menjadikan cita rasa semakin yummmyyy….seger gitu. πŸ˜€

Selamat menikmati, tunggu Bakso lain dengan edisi yang berbeda 😳

Bakso tenis ala ngembul – Blitar

Kemarin waktu keBlitar selain memperpanjang SIM dan jalan-jalan wisata malam ke Air Terjun Sedudo – Nganjuk, juga sempat menikmati Bakso Tenis ala Ngembul – Blitar yang menurut PB juga lumayan nancap dihati Karena yang jualan cewek cantik 😳

Kawan PB paham betul kalau makanan kesukaannya adalah si daging bulat a.k.a Bakso, so katanya ada Bakso yang lumayan enak dan sudah pasti aku suka. Yang kebetulan ada di daerah dekat rumah kawan PB ini, tanpa pikir panjang PB juga lagi lapar berat ya alhasil mampir ke warung Bakso tersebut.

Lumayan menarik juga, tampilanya :D

Lumayan menarik juga, tampilanya πŸ˜€

Seporsinya GRATIS, ehh..maksudnya Rp.10.000,-/porsi sesuai photo di atas. Namun karena PB ditraktir kawan sendiri, alhasil yang Gratis dong 😳 !! Untuk kawan yang sedang melintas daerah Ngembul – Blitar, silahkan mampir loch!! Tepatnya di depan pasar Ngembul – Blitar, kanan jalan ketika dari arah utara. Dijamin betah makan disini, pasti dech…hehehee πŸ˜†

Masih edisi, Bakso lagi

Kemarin PB sehabis jalan-jalan dari Malang, karena ada urusan sedikit. So berangkat sore, malam sudah pulang. Namun karena dinginnya AC mobil membuat perut PB keroncongan tak karuan. Alhasil, masih sampai sekitaran waru cari-cari warung. Seperti biasa, warung tujuan utamanya adalah penjual Bakso. Kali ini ternyata Baksonya biasa, cuma pentol kecil dan tidak ada pentol isi telor puyuh.

Depot Bakso ini berada di Jl. Raya Menanggal – Surabaya (Selatan jalan, belakangnya Bank Mandiri keBarat). Mau tahu penampakannya, silahkan lihat dan perhatikan ini:

Seperti Bakso Biasa πŸ˜€

Menurut PB, ini Bakso biasa saja. Tidak ada perbedaan yang memiliki special rasa ataupun juga bentuk dari isinya, PB sebagai penggemar Bakso tentunya sudah pasti hafal betul bagaimana dan apa saja yang ada dalam kemasan menu Bakso. Seporsi sesuai dengan gambar diatas itu harganya Rp.8000,-!! Menurut PB kalau segitu kemahalan, untuk model bakso biasa. Karena di langganan PB yang setiap hari lewat depan kost’an itu cuma Rp.6000,-/porsi (persis diatas). So tunggu Bakso lainya, yang akan datang…. πŸ˜† 😳

Bakso isi telur Puyuh, itu istimewaaaa..

Ngomongin Bakso bagi PB ndak ada pernah habisnya, euy!! Ya memang doyan banget dengan menu asli khas Indonesia ini, sudah sejak kecil PB suka sekali dengan Bakso. Sebelumnya PB pernah ulas beberapa Bakso disini dan disini, namun kesannya hanya biasa saja. Kali ini baru mulai menemukan bakso yang memiliki rasa pas di lidah, dalam arti yang bisa dibilang lumayan enak πŸ˜€

Menu Bakso Campurya Rp.10.000,-/porsi

Bakso itu tepatnya berada di Jl. Darmokali dengan Nama Bakso Solo (lebih tepatnya berada di belakang Taman Bungkul -SBY). Nggak tahu kenapa, kemarin kok bisa nyasar sampai kesitu sehabis Meet & Greet sama Noah. Rasa lumayan pas di lidah, dan juga yang bikin kesengsem PB adalah Pentol yang isinya telur puyuh. Itu kesukaan PB bangets, selain pentol besar.

Lontongnya terpisah, Rp.2500,-/bungkus

Es Campurnya, Rp.6.000,-/porsi (lemayan nggigit manisnya πŸ˜€ )

Teh hangat manisnya Rp.2000,-/gelas namun malah terasa kurang manis πŸ˜†

Itulah beberapa menu yang dipesan oleh PB kemarin, untuk menu lainnya silahkan coba sendiri kawan semua yaaa πŸ˜€ !! Karena mau nyobain semua, berat di perut (Berat diongkos) hehehee… Untuk daftar menu lengkapnya sebagai berikut :

Menu lengkapnya πŸ˜€

Menu minumannya πŸ˜†

Itulah beberapa hasil perjalanan kuliner special bakso, nantikan kisah perjalanan berikutnya. Dengan Bakso yang berbeda, dan tempat serta waktu yang berbeda pula. Semoga PB bisa memberikan informasi yang detail, khususnya untuk anak kost biar nggak kebogog harga. Hehehee…. πŸ˜€

 

Itu penampakan Pentol isi telur puyuhnya πŸ˜€

 

Yess nemu Bakso diSurabaya!!

Sudah pernah PB mengulas soal Bakso favorit, namun keberadaannya ada di Blitar sana. Kemarin PB malam-malam laper, dan ingin makan bakso. Sampai pasang statuse di FacebookΒ berharap ada yang ngasih tahu tempat Bakso enak di Surabaya, maklum walau sudahΒ Β± 5 tahun di Surabaya tidak pernah menemukan Bakso yang sesuai selera. Gimana sih, seleranya?? Simple kok, yang pasti daging sapi asli non borak,dsb. Satu hal lagi pentolnya yang besar, kalau perlu seBesar mangkoknya, hehehee…. πŸ˜€

Pasang statuse begini, berharap ada yang ngasih masukan. Ternyata cuma di Like doang πŸ˜₯

Alhasil, keluar mencari sendiri dengan menelusuri jalanan pinggiran kota Surabaya, tepatnya di sekitaran daerah Darmo. Karena memang PB berada di daerah sini, untuk tinggal kesehariannya. Akhirnya sampailah di Jl. Raya Darmo Permai Utara (Depannya Radio Sonora FM) PB sekilas melihat bakso Pentol Besar terpajang di etalase yang sangat menggiurkan, dan akhirnya PB coba berhenti untuk mencoba menu baru ini:

Itu Baksonya, lumayan masuk kriteria Pentol Besar πŸ˜†

Tidak mahal juga ternyata, Satu porsi sesuai photo terlampir itu hanya Rp.7000,- saja. Karena PB minta nambah es teh, so jadi totalitinya kena Rp.10.000,- saja. Ya kalau dibilang rasanya sech, memang kurang nancep. Tapi nggak apalah, yang penting bisa membuat lidah ini terobati akan keinginan sama pentol besar. Hehehe…. Kalau ada yang mau mampir ke Bakso itu silahkan cari Radio Sonora FM, nah kiosnya tepat berada di depannya. Namanya Bakso Pak Man, begitu yang tertulis di Spanduknya. πŸ˜€ Selamat mencoba…. πŸ˜†

Bakso, makanan favorite sejak kecil!!

Sejak kecil PB emang suka sekali dengan namanya Bakso, padahal bisa dibilang PB ini adalah vegetarian sejak lahir. Namun nggak tahu kenapa, kalau namanya pentol bakso ini PB paling suka. Makanan sederhana, dan paling mudah di dapat dimanapun berada. Mau di desa, ataupun kota namanya Bakso ini sangat mudah untuk di dapatkan. Hanya saja, beda di soal harga dan bentuk penyajiannya.

Sejak zaman SMK dulu, PB punya langganan abang tukang bakso yang selalu hadir di siang hari (Β± jam pulang sekolah). Hampir tiap hari selalu beli, dan belinyapun tidak sedikit. Karena kawan-kawan PB selalu ikutan nongkrong di rumah PB yang kebetulan, rumah PB dekat sekali dengan SMUN 1 Sutojayan. Dimana anak – anak SMK kan notabene cowok semua (saat zaman itu), jadi sudah lazim jika ada waktu ngecengin siswi-siswi SMU. Waktu itu masih ada Alm. Ayah PB, yang selalu mentraktir kawan-kawan semua.

1 Porsi terdiri dari : 2 pentol besar, mie bihun, sayuran, 1gorengan (itu kebanyakan ketcup) hehehhe :mrgreen:

Iya itu adalah Bakso ” Cak Jon ” sejak dulu tahun 2004 – 2005 cita rasanaya masih tetap terjaga hingga kini 2013. Cuma dulu harga seporsi masih Rp.5000,- kini hanya naik Rp.1000,- saja, menjadi Rp.6000,-/porsi. Harga yang tak begitu mahal bagi pribadi PB, dimana kalau di Surabaya harga bakso yang makan di depot berkisar Rp.8000,- s/d Rp.14.000,-(yang pernah PB singgahi).

Silahkan kalau ada kawan yang kebetulan berada di sekitaran Lodoyo – Blitar, bisa mampir ke Bakso yang diberi nama “Bakso Lumintu” di depotnya, untuk alamat ada disebelah selatan Terminal Lodoyo – BlitarΒ Β± 100meter (kiri jalan/ timur jalan). Ada kemajuan, dulu saat masih jadi langganan PB si Cak Jon ini memakai gerobak motor keliling door to door. Namun kini sudah memiliki lapak, dan beberapa anak buah untuk yang tetap keliling memakai gerobak sepeda. Bisnis yang memang membutuhkan proses panjang, dan tentunya tidak diraih begitu saja. Butuh perjuangan ekstra keras..