Blog Archives

Bakso tenis ala ngembul – Blitar

Kemarin waktu keBlitar selain memperpanjang SIM dan jalan-jalan wisata malam ke Air Terjun Sedudo – Nganjuk, juga sempat menikmati Bakso Tenis ala Ngembul – Blitar yang menurut PB juga lumayan nancap dihati Karena yang jualan cewek cantik 😳

Kawan PB paham betul kalau makanan kesukaannya adalah si daging bulat a.k.a Bakso, so katanya ada Bakso yang lumayan enak dan sudah pasti aku suka. Yang kebetulan ada di daerah dekat rumah kawan PB ini, tanpa pikir panjang PB juga lagi lapar berat ya alhasil mampir ke warung Bakso tersebut.

Lumayan menarik juga, tampilanya :D

Lumayan menarik juga, tampilanya 😀

Seporsinya GRATIS, ehh..maksudnya Rp.10.000,-/porsi sesuai photo di atas. Namun karena PB ditraktir kawan sendiri, alhasil yang Gratis dong 😳 !! Untuk kawan yang sedang melintas daerah Ngembul – Blitar, silahkan mampir loch!! Tepatnya di depan pasar Ngembul – Blitar, kanan jalan ketika dari arah utara. Dijamin betah makan disini, pasti dech…hehehee 😆

Yess nemu Bakso diSurabaya!!

Sudah pernah PB mengulas soal Bakso favorit, namun keberadaannya ada di Blitar sana. Kemarin PB malam-malam laper, dan ingin makan bakso. Sampai pasang statuse di Facebook berharap ada yang ngasih tahu tempat Bakso enak di Surabaya, maklum walau sudah ± 5 tahun di Surabaya tidak pernah menemukan Bakso yang sesuai selera. Gimana sih, seleranya?? Simple kok, yang pasti daging sapi asli non borak,dsb. Satu hal lagi pentolnya yang besar, kalau perlu seBesar mangkoknya, hehehee…. 😀

Pasang statuse begini, berharap ada yang ngasih masukan. Ternyata cuma di Like doang 😥

Alhasil, keluar mencari sendiri dengan menelusuri jalanan pinggiran kota Surabaya, tepatnya di sekitaran daerah Darmo. Karena memang PB berada di daerah sini, untuk tinggal kesehariannya. Akhirnya sampailah di Jl. Raya Darmo Permai Utara (Depannya Radio Sonora FM) PB sekilas melihat bakso Pentol Besar terpajang di etalase yang sangat menggiurkan, dan akhirnya PB coba berhenti untuk mencoba menu baru ini:

Itu Baksonya, lumayan masuk kriteria Pentol Besar 😆

Tidak mahal juga ternyata, Satu porsi sesuai photo terlampir itu hanya Rp.7000,- saja. Karena PB minta nambah es teh, so jadi totalitinya kena Rp.10.000,- saja. Ya kalau dibilang rasanya sech, memang kurang nancep. Tapi nggak apalah, yang penting bisa membuat lidah ini terobati akan keinginan sama pentol besar. Hehehe…. Kalau ada yang mau mampir ke Bakso itu silahkan cari Radio Sonora FM, nah kiosnya tepat berada di depannya. Namanya Bakso Pak Man, begitu yang tertulis di Spanduknya. 😀 Selamat mencoba…. 😆