Kawah Gunung Kelud, kembali muncul!! Pasca Erupsi kemarin..

Paska letusan/erupsi Gunung Kelud tgl.13-02-2014 kemarin, tentunya banyak khalayak ingin mendekati / melihat bagaimana bentuknya kawah Gunung Kelud paska erupsi. Walau masih di bilang masih beberapa hari yang lalu, namun rasa penasaran pastilah ada. Namun ke inginan itu harus di tepis dulu, hingga keadaan dinyatakan benar-benar aman oleh petugas terkait.

Namun menurut info dari : kelanakota.suarasurabaya.net

Menurut Khairul(Kepala Pos Pantau Dusun Margomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri), Kubah Lava yang pada erupsi tahun 2007 sempat muncul telah pecah dan menghilang berbarengan dengan letusan yang terjadi pada Kamis malam. Data yang dimiliki PVMBG, kubah lava yang terbentuk pada tahun 2007 memiliki volume mencapai 16 juta meter kubik dengan ketinggian kubah mencapai 1.114 meter di atas permukaan laut. Saat ini, setelah hancurnya Kubah Lava, Gunung Kelud yang memiliki tinggai 1.731 meter di atas permukaan laut kembali memiliki kawah.

Jadi bisa di simpulkan letusan kemarin tgl.13-02-2014 kemarin merupakan, erupsi yang tertunda dari tahun 2007. Jadi sekarang bisa dikatakan Gunung Kelud kembali ke awal sebelum tahun 2007, dimana di kawahnya memiliki danau air. Mungkin kalau saat ini masih Panas tentunya, namun dulu pernah jadi tempat wisata bisa untuk mandi. Sebelum ada peristiwa erupsi tahun 2007, di kawasan wisata ini sangat bagus terlihat air kebiruan di dalam kawah Gunung Kelud.

Masih tutup untuk umum, hanya di izinkan jarak 7km dari Kawah ::Pict From>> tweeter ‏@AzRoffiQ

Sehabis ini, jika memang benar-benar dinyatakan aman. Sudah pasti Wisata Kawah Gunung Kelud akan kembali ramai di kunjungi oleh para Wisatawan Lokal / Wisatawan Asing. Karena sangat penasaran, dan tentunya antusias untuk melihat bagaimana kabarnya kawah Gunung Kelud Pasca Erupsi kemarin. So tunggu dulu hingga benar-benar aman, dan siap untuk di kunjungi kembali. Maka dari itu, ayo bantu dulu saudara-saudara korban Gunung Kelud bersama kawan-kawan Jatimotoblog!! Info lebih jelasnya ada disini(Klik ya). Terimakasih🙂

About PotretBikers

Saya blogger yang berkecimpung dengan dunia Otomotif, Gadget, Kuliner, Fotografi, dan Wisata. Jika berminat untuk kerja sama atau sekedar menghubungi, bisa invite BBM : 51809127 & WhatsApp : 081 290 2727 00

Posted on 16 February 2014, in Info terbaru untuk Umum, New Info terhangat and tagged , , , . Bookmark the permalink. 43 Comments.

  1. penyumbatnya sudah hancur lebur

  2. menuju ke 200 ribu sehari nih…wakakkaak…

  3. Cieeeee.. update terus nih:mrgreen:
    yg pegang kmera??

  4. mantep…posting gunung kelud terus
    #hits tambah naik🙂

  5. koyok sing tak pikirne anak gunung kelud iku ibarat bisul yang sewaktu2 bisa njebrot😀 . wah jos iki metu kawahe maneh, mbiyen tau adus nek danau kawah jaman SMA ndisik (pas jik panuen #eh)

  6. Letusannya dahsyat mas, abu nya tebel banget di tempat saya😀

  7. Pengen motor lava dari dekat….

  1. Pingback: Bergabung dengan Motogokil dan Potretbikers; bersama kita bisa! | arifdadot.com

  2. Pingback: Wisata Gunung Kelud telah dibuka kembali pasca Erupsi, ada yang tertarik kesana?? | Potret Bikers.com

Silahkan Komentar Dan Nitip Jemuran juga boleh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: